Pelamar PPPK 2023 Langsung Disodori Angka Gaji, Ini Daftarnya, Ada Beragam Tunjangan

Pelamar PPPK 2023 Langsung Disodori Angka Gaji, Ini Daftarnya, Ada Beragam Tunjangan
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Pengin tahu gaji PPPK?. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Para pelamar CPNS dan PPPK 2023 akan langsung bisa mengatahui berapa gaji yang diterimanya jika lulus seleksi dua jenis ASN itu.

Diketahui, pendaftaran seleksi PPPK 2023 dan CPNS 2023 direncanakan akan dibuka sekitar September.

Nantinya, dalam portal SSCASN akan ada fitur tambahan, yakni berupa penambahan detail informasi formasi jabatan yang dibuka pada seleksi CASN 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan, salah satu fitur tambahan yakni terkait besaran pendapatan atau gaji PPPK pada formasi jabatan yang dilamar.

Bukan hanya soal gaji, Haryomo menjelaskan, menu informasi jabatan yang bisa dilamar juga akan memuat keterangan terperinci mulai dari uraian tugas, kelas jabatan, dan jenjang jabatan.

Haryomo menjelaskan, penambahan fitur SSCASN tersebut guna mencegah agar kejadian banyaknya peserta seleksi PPPK 2022 yang mengundurkan diri, tidak terulang lagi.

Dia menyebutkan, selama pelaksanaan seleksi PPPK 2022, terdata sebanyak 1.921 peserta seleksi mengundurkan diri dengan sejumlah alasan.

“Ada sejumlah alasan pengunduran diri peserta seleksi, salah satunya menyangkut ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan dengan ekspektasi pelamar. Untuk itu BKN akan menyediakan keterangan rincian informasi setiap jabatan pada formasi yang dilamar,” ujarnya, dikutip dari situs resmi BKN.

Para pelamar CASN 2023 akan langsung disodori angka besaran gaji PPPK dan gaji PNS sesuai formasi jabatan yang dilamar di SSCASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News