Pelanggan Domestik PGN Capai 168.973

Pelanggan Domestik PGN Capai 168.973
Pegawai PT PGN sedang membenahi instalasi pipa gas yang melintas di atas salah satu sungai di Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.Com
jpnn.com - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus mengembangan infrastruktur tersebut ramah lingkungan untuk meningkatkan perluasan aksesabilitas gas bumi serta peningkatan layanan kepada pelanggan.

Sepanjang 2016, infrastruktur pipa gas PGN bertambah sepanjang lebih dari 252 km dan saat ini mencapai lebih dari 7.278 km atau setara dengan 80 persen pipa gas bumi hilir nasional. 

  Dari infrastruktur gas bumi tersebut, PGN menyalurkan gas bumi secara langsung ke pelanggan domestik mencapai 168.973 pelanggan.   Dengan rincian lebih dari 165.392 pelanggan rumah tangga, 1.929 pelanggan sektor UMKM, komersial, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan serta 1.652 industri manufaktur berskala besar dan pembangkit listrik.   “Saat ini PGN telah hadir di 12 provinsi untuk menyalurkan gas bumi bagi masyarakat,” ujar Direktur Umum dan SDM PGN Desima E Siahaan.   Selain itu, infrastruktur pipa gas PGN bertambah sepanjang lebih dari 252 km dan saat ini mencapai lebih dari 7.278 km atau setara dengan 80 persen pipa gas bumi hilir nasional.    Pengembangan infrastruktur tersebut ditujukan untuk meningkatkan perluasan aksesabilitas gas bumi serta peningkatan layanan kepada pelanggan.

Sebagai BUMN gas nasional sambung Desima, PGN mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kemandirian energi nasional.    Dengan pengelolaan gas bumi terintegrasi, maka PGN memiliki kemampuan yang baik dalam mengembangkan infrastruktur serta menyalurkan gas bumi dari produsen hulu langsung ke pengguna domestik.(chi/jpnn)      


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News