Pelanggan Indomaret Bantu 200 Rumah di Timor Tengah Selatan Tersambung Jaringan Air Bersih

Pelanggan Indomaret Bantu 200 Rumah di Timor Tengah Selatan Tersambung Jaringan Air Bersih
Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Seperius Edison Sipa didampingi Branch Manager Indomaret Cabang Jember Ridwan Syahroni, dan Area Program Manager TTS-WVI Berwaddin Simbolon saat meresmikan JAB di Desa Basmuti, Selasa (23/1). Foto: Dokumentasi Indomaret

jpnn.com, TIMOR TENGAH SELATAN - Sebanyak 3.962 orang, dan 1.402 di antaranya anak-anak mendapatkan manfaat secara langsung dan tidak langsung dari dibangunnya dua jaringan air bersih (JAB) di Desa Basmuti, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembangunan JAB ini dilakukan dari hasil pengumpulan dana donasi pelanggan Indomaret yang bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI).

JAB yang ada sangat membantu masyarakat setempat dalam mengakses air bersih.

"Jaringan air bersih yang diresmikan hari ini akan melayani dua ribu lebih jiwa. Ini merupakan bantuan yang luar biasa bagi masyarakat kabupaten Timor Tengah Selatan," kata Sekda Kabupaten Timor Tengah Selatan, Seperius Edison Sipa dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/1).

Sekda Sipa menyampaikan hal itu saat meresmikan JAB tersebut didampingi Branch Manager Indomaret Cabang Jember Ridwan Syahroni, dan Area Program Manager TTS-WVI Berwaddin Simbolon di Desa Basmuti, Selasa (23/1).

Sebelumnya, masyarakat untuk mendapat air bersih harus memikul 4 jerigen 5 liter dengan menempuh jarak hingga 3 kilometer.

Sekarang mereka sudah dipermudah dengan jaringan air bersih dari donasi pelanggan Indomaret ini.

Sekda Sipa juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga fasilitas yang ada.

Dari donasi pelanggan Indomaret, 200 rumah di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, kini tersambung jaringan air bersih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News