Pelantikan Ahok Dijaga Paspampres

Pelantikan Ahok Dijaga Paspampres
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN/Indopos

jpnn.com - JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan akan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11) besok.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan pelantikan pria yang karib disapa Ahok itu.

Bahkan, sebanyak 3800 personel Polri sudah disiagakan di sekitar Istana Negara. Pengamanan yang dilakukan kepolisian tidak hanya di lakukan di sekitar Istana Negara saja.

Melainkan, juga disiagakan pada hampir seluruh wilayah Jakarta. Untuk itu sudah disiagakan sekitar 10 ribu personel gabungan Polri, TNI, Pemprov DKI yang akan melakukan pengamanan di wilayah ibukota.

"Kami tidak berkonsentrasi di sekitar istana saja, tetapi di seluruh Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Selasa (18/11).

Dia menegaskan, untuk Istana Negara pola pengamananya akan sama seperti yang dilakukan kalau pelantikannya di DPRD DKI Jakarta. "Tinggal dipindahkan saja (anggota kepolisian ke Istana)," katanya.

Rikwanto menjelaskan karena di Istana Negara ada Presiden, maka Pasukan Pengamanan Presiden akan berjaga di ring satu.

Sedangkan Polda Metro Jaya akan berada pada ring dua, tiga hingga empat. "Ada Paspampres yang bertugas di ring satu," ujar bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah, ini.  (boy/jpnn)

JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan akan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11) besok. Polda Metro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News