Pelantikan Gubernur Tetap di Garasi

Pelantikan Gubernur Tetap di Garasi
Pelantikan Gubernur Tetap di Garasi
PADANG -- Besok (15/8), Mendagri Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI, dijadwalkan akan melantik pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim sebagai gubernur-wakil gubernur Sumbar periode 2010-2015. Kepastian pelantikan menyusul keluarkan SK Presiden RI tentang pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Nomor 89/P/2010 tanggal 12 Agustus 2010, yang sudah berada di tangan DPRD Sumbar. Rencananya, pelantikan akan digelar di garasi DPRD Sumbar.

Ketua DPRD Sumbar Yulteknil menjelaskan, pascagempa, tak ada lagi ruangan yang representaif untuk paripurna. "Lagian selama ini, ruangan garasi tersbeut kami pakai untuk paripurna. Sekalian kita juga ingin menunjukkan kepada pejabat-pejabat tinggi negara yang hadir nantinya, bahwa beginilah kondisi Sumbar pascagempa," tutur Yulteknil.

Sekretaris DPRD Sumbar, Nasral Anas, kepada Padang Ekspres (grup JPNN) menjelaskan, Jumat (13/8) kemarin DPRD sudah menerima SK pengesahan pengangkatan pasangan pemenang pemilukada Sumbar itu. "Segala persiapan telah selesai 100 persen," terangnya.

Sesuai kapasitas tempat, DPRD hanya menyebar undangan untuk 1.500 orang. Terdiri Menteri dan pejabat tinggi negara asal Sumbar, anggota DPR dan DPD RI asal Sumbar, gubernur, Ketua DPRD Provinsi se-Sumatera, Ketua DPRD se-Sumbar, KPU dan Panwaslu Sumbar, SKPD Pemprov serta tokoh-tokoh Sumbar. "Selain itu, undangan juga diberikan untuk kolega dan relasi gubernur-wagub terpilih. Di luar ruangan, juga kita siapkan LCD agar undangan bisa melihat  proses pelantikan," ujar Nasral.

PADANG -- Besok (15/8), Mendagri Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI, dijadwalkan akan melantik pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim sebagai gubernur-wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News