Pelapis Antiintip Warna-warni

Pelapis Antiintip Warna-warni
Pelapis Antiintip Warna-warni
PELINDUNG layar antispy sebenarnya bukan barang baru. Saat dipasangkan ke layar gadget, aksesori tersebut akan melindungi layar sekaligus privasi pengguna. Orang lain di samping pengguna tidak akan bisa membaca tulisan di layar ponsel. Dia hanya bakal melihat warna hitam. Maksimal, tampak sedikit cahaya plus tulisan yang amat kabur.

Biasanya, pelindung layar antispy hanya tersedia dalam warna hitam. Sekarang, ada pilihan yang putih, merah muda, dan biru. Untuk uji coba, penulis memasangkan selembar pelindung layar antispy warna biru ke layar ponsel. Intensitas cahaya layar yang tertangkap mata langsung berkurang. Kalau sebelumnya layar terlihat sangat terang, kini turun satu tingkat menjadi terang.

Ketika dilihat dari depan, atas, dan bawah, tampilan huruf di layar ponsel dapat terbaca. Begitu diamati dari kiri atau kanan, barulah "fitur" antispy alias antiintip produk bermerek Blink itu terasa. Layar terlihat biru dan sangat buram.

Blink, yang sebelumnya dikenal sebagai merek pelindung permukaan laptop, mematok harga jual Rp 2.250-2.500 per sentimeter persegi (cm2). Misalnya, pengguna ingin melapisi layar ponsel berukuran 3 x 4 cm. Berarti, total dana yang harus dibayarkannya 3 x 4 x Rp 2.250 = Rp 27.000.

Sistem penjualannya berpinsip datang, ukur, pasang, dan bayar. Peminat datang membawa gadget yang hendak dilapisi pelindung layar, lalu penjual mengukur dan memasangkannya. Terakhir, tentu saja konsumen harus membayar. (Herry S.W./kkn)
Berita Selanjutnya:
Lebih Lebar daripada Surface

PELINDUNG layar antispy sebenarnya bukan barang baru. Saat dipasangkan ke layar gadget, aksesori tersebut akan melindungi layar sekaligus privasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News