Pelataran BKB Jadi Pusat Gelaran Sepeda Nusantara Palembang

Pelataran BKB Jadi Pusat Gelaran Sepeda Nusantara Palembang
Suasana ajang Sepeda Nusantara di Palembang, Sumsel. Foto: kemenpora

jpnn.com, PALEMBANG - Palembang ingin menahbiskan dirinya sebagai kota olahraga, setelah sukses menggelar Asian Games 2018.

Kini, kota Pempek tersebut kembali menggelar even olahraga dengn skala peserta yang wah: Sepeda Nusantara, pada Sabtu (20/10)

Mengambil start dari pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), pegowes yang berjumlah lebih dari 3000 orang itu antusias mengayuh sepedanya sepanjang 23 KM dengan melintasi beberapa ikon kota seperti Monpera (Monumen Penderitaan Rakyat), Jembatan Ampera dan Jakabaring Sport Center (JCS) melalui salahsatu program unggulan Kemenpora dibawah komando Menpora Imam Nahrawi itu.

Wakil Walikota Fitriani Agustinda dalam sambutannya sebelum melepas ribuan pesepeda berkeliling kota, mengatakan jika event seperti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Palembang.

"Sudah saatnya kita terus memperkenalkan Kota Palembang yang kita cintai salahsatunya melalui olahraga, setelah kita sukses menjadi tuan rumah yang sangat baik saat ajang Asian Games lalu, kemudian pun dalam gelaran Sepeda Nusantara ini," ucap Wakil Walikota Fitriani Agustinda dengan semangat yang "berapi-api".

Wanita berhijab yang akrab disapa Fitri itu juga mengharapkan event-event besar olahraga bisa kembali hadir di kota "Pempek" itu. "Dengan hadirnya event-event besar olahraga di Palembang, tentu saja akan meningkatkan pendapatan masyarakat Palembang," pungkasnya.

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang turut hadir dalam Sepeda Nusantara di Palembang ini mengaku bangga terhadap masyarakat Palembang yang ingin membugarkan badannya masing-masing melalui berolahraga terutama dalam Sepeda Nusantara ini.

Dia memaparkan bahwa program Nasional Sepeda Nusantara ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi X DPR RI di mana program ini juga menjalankan amanat instruksi Presiden no 1/2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Palembang ingin menahbiskan dirinya sebagai kota olahraga, setelah sukses menggelar Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News