Warga Pringsewu Tunjukkan Animo Luar Biasa di Gala Desa

Warga Pringsewu Tunjukkan Animo Luar Biasa di Gala Desa
Pembukaan Gala Desa di Pringsewu, Lampung. Foto: Tim Media Sportif Deputi III Kemenpora

jpnn.com, PRINGSEWU - Aksi nyata untuk olahraga Indonesia diwujudkan oleh Kabupaten Pringsewu dengan menggelar Gala Desa yang diikuti oleh sembilan Kecamatan.

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Kuncup yang berlokasi di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (19/10).

Ini merupakan kali kedua Kabupaten Pringsewu menggelar salah satu program andalan Kemenpora di bawah komando Menpora Imam Nahrawi.

Dalam program yang diusung oleb Deputi Pembudayaan Olahraga, ada empat cabor yang dipertandingkan yakni atletik, bola voli, bulutangkis dan sepak bola.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Sujadi Sadad mengatakan bahwa pihaknya mengucap syukur lantaran Kabupaten Pringsewu kembali diberi kepercayaan menggelar event yang dapat menambah kebugaran dan kesehatan masyarakat, serta menanamkan nilai-nilai sportivitas.

"Alhamdulillah untuk kedua kalinya Kabupaten Pringsewu kembali diberikan kepercayaan menggelar event Gala Desa. Hormat kami dan rasa terimakasih masyarakat Pringsewu kepada Menpora Imam Nahrawi, begitu juga kepada bapak Presiden Joko Widodo, sehingga melalui olahraga bisa menjadi pemersatu bagi Indonesia," katanya.

"Kami yakin, Gala Desa menjadi penyemangat masyarakat untuk berolahraga, sehingga bukan suatu hal mustahil," imbuhnya.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menjelaskan Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari 136 kabupaten/kota di 34 provinsi se-Indonesia yang mendapat program Gala Desa.

Aksi nyata untuk olahraga Indonesia diwujudkan oleh Kabupaten Pringsewu dengan menggelar Gala Desa yang diikuti oleh sembilan Kecamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News