Pelatih Arema Terapkan Latihan Ketat, Berat Badan Pemain Selalu Dipantau

Pelatih Arema Terapkan Latihan Ketat, Berat Badan Pemain Selalu Dipantau
Skuad Arema FC. Foto: pialapresidenid

jpnn.com - Pelatih Arema FC Javier Roca menerapkan disiplin dan pola latihan yang ketat sebagai persiapan menjalani pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Sejak Rabu (21/9/2022) lalu, latihan Singo Edan berjalan dengan intensitas tinggi.

Javier Roca sengaja menggelar latihan dengan intensitas tinggi agar penggawa Arema FC bisa mencapai kondisi fisik sesuai keinginannya. Latihan ini akan dijalankan hingga Sabtu (24/9/2022) mendatang.

"Minggu libur, tetapi nanti ada tes kinetik untuk ukur lemak, otot, dan kandungan air pemain-pemain," katanya di situs PT LIB.

Pelatih asal Chile itu senang meski diberikan waktu libut, pemain Arema FC tetap menjaga kondisi fisik dengan baik. Dia, bahkan mengecek selalu berat badan pemainnya saat berlatih.

"Kami minta juga pemain untuk jaga pola makan. Setiap hari selalu ada pengukuran berat badan meski saya belum dapat laporannya, tetapi jarak berat badan pemain tidak terlalu jauh," tandasnya.

Pada laga berikutnya, Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kab. Malang, Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Pertandingan derbi Jatim ini diprediksi berjalan dalam tensi tinggi karena rivalitas kedua tim selama ini. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pelatih Arema FC Javier Roca menerapkan pola latihan yang disiplin, Bukan hanya intensitasnya tinggi, berat badan pemain pun dipantau secara rutin


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News