Pelatih Barcelona Terpaksa Minta Maaf ke Pemain

Pelatih Barcelona Terpaksa Minta Maaf ke Pemain
Quique Setien (kanan) dan Eder Sarabia. Foto: Rafa Casal

jpnn.com, BARCELONA - Juru taktik Barcelona Quique Setien akhirnya meminta maaf kepada para pemain atas perangai asistennya saat Barca kalah 0-2 dari Real Madrid, Senin (2/3) lalu.

Asisten Setien, Eder Sarabia tertangkap layar sebuah televisi Spanyol, melontarkan komentar pedas cenderung kasar kepada para pemain Barcelona.

Seorang ahli pembaca bibir mengklaim bahwa Sarabia mengkritik Antoine Griezmann karena membuang-buang peluang dan berulang kali tertangkap melontarkan perkataan kasar terhadap para pemain.

Media-madia Spanyol menyatakan bahwa komentar Sarabia tidak diterima dengan baik oleh pemain Blaugrana menyusul kekalahan mereka di Bernabeu, yang membuat Real unggul atas rival mereka di puncak klasemen La Liga.

"Kami meminta maaf kepada semua orang, kami tidak bisa bersikap seperti itu. Kami tidak suka melihat hal-hal seperti ini dan harus mencoba menghindari hal seperti ini terjadi lagi," kata Setien kepada surat kabar El Periodico yang dikutip Sky Sports, Jumat (6/3).

"Situasi ini sangat memengaruhi saya, karena saya khawatir dengan citra klub. Kami harus menjaga citra itu, karena kami dapat dikritik karena pergantian pemain, taktik, dan lain-lain, tetapi tidak untuk perilaku kami," tutur Setien.

"Memang benar bahwa Anda harus memahami bagaimana orang-orang pada saat-saat tertentu. Eder memiliki temperamen yang tinggi dan dalam banyak situasi itu membantu kami dengan baik. Namun, ia harus belajar mengendalikan dirinya. Ia berusaha melakukan itu, ia berusaha memperbaiki diri karena kami pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Hal ini sudah jarang terjadi, tetapi itu hal yang tidak kami suka," pungkas Setien. (antara/jpnn)

Seorang ahli pembaca bibir mengklaim bahwa asisten pelatih Barcelona itu melontarkan perkataan kasar terhadap para pemain.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News