Pelatih Baru Ogah Bicara

Pelatih Baru Ogah Bicara
BELUM LENGKAP : Para pemain timnas senior saat latihan perdana di Lapangan Timnas Senayan Jakarta. Dalam latihan tersebut nampak belum lengkap karena belum datangnya Boaz Salossa, Richardo Salampesy dan Oktovianus Maniani. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA - Pelatih baru timnas Wim Rijsbergen resmi bertugas kemarin. Pria asal Belanda itu memimpin latihan skuad Merah Putih di Senayan, Jakarta. Namun, pada sesi perdana itu Rijsbergen belum banyak "bekerja". Dia hanya mengamati dari sisi lapangan. Di tengah lapangan, Firman Utina dkk mendapatkan instruksi dari asisten pelatih Rahmad Darmawan.

Latihan ini diikuti 23 pemain. Tiga nama belum nongol, yakni Oktovianus Maniani, Boaz Solossa, dan Ricardo Salampessy. Latihan yang dimulai pukul 16.00 itu diawali dengan pemanasan berlari mengelilingi lapangan. Setelah itu, Rahmad menginstruksikan pemain melakukan umpan-umpan pendek.

Tidak ada komentar dari Rijsbergen setelah sesi latihan rampung. Para pemain pun bersikap sama. Begitu latihan selesai mereka langsung menuju bus dan kembali ke hotel.

Bisa jadi hal ini terkait dengan aturan baru yang dibuat pengurus PSSI. Badan Tim Nasional (BTN) yang sementara ini di bawah kendali Bob Hippy memang membuat aturan ketat terkait peliputan timnas. Di antaranya, pemain dilarang memberi komentar apapun kepada media di lapangan atau tanpa sepengetahuan bagian humas.

JAKARTA - Pelatih baru timnas Wim Rijsbergen resmi bertugas kemarin. Pria asal Belanda itu memimpin latihan skuad Merah Putih di Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News