Pelatih Belgia Senang Tiga Gol Hasil dari Sistem Baru

Pelatih Belgia Senang Tiga Gol Hasil dari Sistem Baru
Romelu Lukaku selebrasi gol dengan rekan satu timnya. Foto: AFP

jpnn.com - SIPRUS - Manajer tim nasional Belgia Roberto Martinez senang karena timnya berhasil mengalahkan Siprus 3-0 dalam laga pertama di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Romelu Lukaku menyumbang dua gol masing-masing pada babak pertama dan kedua. Gol Yannick Carrasco menjelang akhir pertandingan mengunci kemenangan besar Belgia.

Martinez mampu mengembalikan permainan Belgia setelah dalam laga pertamanya sebagai manajer menggantikan Marc Wilmotts, timnya kalah 0-2 dari Spanyol. 

Belgia memberikan respon yang baik atas kekalahan tersebut dengan mendapatkan tiga angka di Nikosia. Kepada reporter Martinez mengungkapkan dirinya tidak mengharapkan laga yang mudah dengan situasi yang sulit.

"Nyatanya kami memenangkan pertandingan dengan tiga gol bersih, kami gagal melakukan satu penalti dan memanfaatkan beberapa peluang," kata Martinez seperti dilansir dari laman ESPNFC. 

"Sebagai tambahan kami tidak kebobolan. Kami cukup kuat saat bertahan, sangat baik dalam membangun serangan dan saat bereaksi."

Martinez memuji pemainnya yang mampu menjadi tim yang bagus pasca kekalahan dari Spanyol. Namun ia mengaku masih banyak hal yang ingin ia kembangkan.

Menurut Martinez, ia membawa sistem yang baru pada timnya yang telah bertahun-tahun bermain di bawah asuhan Wilmotts. 

SIPRUS - Manajer tim nasional Belgia Roberto Martinez senang karena timnya berhasil mengalahkan Siprus 3-0 dalam laga pertama di kualifikasi Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News