Pelatih Cile Ungkap Kunci Sukses Lolos ke Final Copa America

Pelatih Cile Ungkap Kunci Sukses Lolos ke Final Copa America
Mental juara sudah terlihat pada skuat Cile. FOTO: AFP

jpnn.com - CHICAGO - Timnas Cile selangkah lagi bakal mempertahankan gelar juara Copa America setelah pada partai semifinal menggasak Kolombia 2-0 di Soldier Field (23/6). Pascalaga, pelatih Juan Antonio Pizzi membeberkan kunci sukses La Roja.

Cile tampil langsung menggebrak di awal pertandingan. Buktinya dua gol masing-masing oleh Charles Aranguiz dan Jose Fuenzalida tercipta saat laga baru berlangsung 11 menit.

"Tim ini berisi para juara. Pikiran utama para pemain disini adalah mereka merasa sebagai seorang jawara. Sebelum turnamen, kami yakin bakal menang dan itu membuat kepercayaan diri meningkat," papar Pizzi usai pertandingan.

"Jadi juara bukan berarti selalu memenangkan pertandingan. Namun, lebih kepada percaya untuk terus memenangkan setiap laga dan itulah yang pemain saya miliki," lanjutnya.

Atas hasil ini, Cile kembali akan menghadapi Argentina di final Copa America Centenario 2016. Pizzi menyebut Albiceleste bukanlah tim yang dihadapi La Roja tahun lalu.

"Kami datang ke final dengan perasaan yang kuat. Namun, Argentina tampil berbeda dan lebih kuat. Terlepas dari itu semua, kami adalah pemenangnya," tutup Pizzi. (feb/JPNN)


CHICAGO - Timnas Cile selangkah lagi bakal mempertahankan gelar juara Copa America setelah pada partai semifinal menggasak Kolombia 2-0 di Soldier


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News