Pelatih Curacao Waspadai Pemain Indonesia yang Bertalenta, Siapa?

Pelatih Curacao Waspadai Pemain Indonesia yang Bertalenta, Siapa?
Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi bersama Witan Sulaeman. Arhan diwaspadai pelatih Curacao Remko Bicentini menjelang laga Indonesia melawan Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9) malam. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini menyebut dua nama pemain yang dinilai menonjol di Timnas Indonesia menjelang laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9) malam. Pratama Arhan dan Nadeo Argawinata dianggap sebagai titik kuat Timnas Indonesia.

Meski demikian, dia tetap menilai 23 pemain Timnas Indonesia yang dipilih oleh Shin Tae Yong wajib diwaspadai. Talenta sebagian pemain hanya menjadi bumbu dari kesolidan Timnas Indonesia.

"Tentu saja kami harus mengantisipasi 23 pemain, seluruhnya. Namun, saya memang melihat sejumlah pemain bertalenta, seperti Arhan dan kiper (Nadeo,red)," tuturnya.

Remko menilai kemenangan besar Timnas Indonesia dalam pertandingan internasional terakhirnya patut disorot.

Laga yang dimaksud ialah Indonesia melawan Nepal dengan kemenangan telak 7-0 pada Juni dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemenangan itu yang memastikan Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia.

"Kalian memenangi pertandingan terakhir dengan hasil yang sangat baik. Kami mewaspadai itu," tuturnya.

Curacao secara peringkat FIFA memang jauh di atas Indonesia. Tim yang dahulunya daerah jajahan Belanda itu duduk di posisi ke-84 dunia. Sementara itu, Indonesia hanya di peringkat ke-155 dunia.

Bek sayap kiri Indonesia dan kiper dianggap pemain yang bertalenta oleh pelatih Curacao Remko Bicentini. Selain itu siapa lagi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News