Pelatih dan Kapten Persib Sebut Keinginan Tim untuk Menang Kurang

Pelatih dan Kapten Persib Sebut Keinginan Tim untuk Menang Kurang
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Robert Rene Alberts menyesalkan Persib hanya imbang 2-2 lawan Bali United yang tinggal sepuluh orang saja di atas lapangan dalam laga Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9) malam.

Dia menyebut, tak ada keinginan yang kuat dari timnya untuk memenangkan pertandingan ini.

Dalam kacamata pelatih asal Belanda itu, saat Persib sudah unggul 2-1 di awal babak kedua, kemudian juga memiliki jumlah pemain lebih banyak dari lawan, sudah seharusnya bisa bermain lebih bagus dan tenang.

Namun, kondisi ideal itu tak terjadi dan Bali United bisa bangkit meskipun hanya tersisa sepuluh orang di lapangan.

"Mereka bisa bikin sesuatu dan mencetak gol ke gawang. ya, menurut saya kami kurang (ingin, red) dalam memenangkan pertandingan ini," tuturnya.

Ternyata, apa yang dikatakan oleh Robert diamini oleh Supardi, pemain senior di Maung Bandung. Seharusnya, dia dan rekan-rekannya harus mendorong kerja keras lebih besar lagi. Tidak hanya berpikir main 90 menit, tetapi memberikan yang maksimal sampai 100 menit.

"Saya kecewa dengan hasil ini, benar kata coach, keinginan kami kurang kuat untuk memenangkan pertandingan ini. Sepak bola itu 100 menit, bukan 90 menit, kami harusnya kerjas untuk meraih kemenangan, seharusnya tiga poin. Tetapi, kami tetap bersyukur dengan satu poin ini," tandasnya.

Dalam pertandingan ini, Bali United sempat unggul lebih dulu via Ilija Spasojevic, kemudian disamakan oleh Beckham Putra. Pada babak kedua, Beckham membuat skor berbalik untuk keunggulan Persib. Namun, Yabes Roni menjadikan laga Bali United vs Persib harus ditutup dengan skor imbang 2-2.(dkk/jpnn)

Persib dan Kapten Persib menyoroti timnya yang hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan Bali United.