Pelatih Madura United FC Mengajukan Pengunduran Diri, Ini Sebabnya

Pelatih Madura United FC Mengajukan Pengunduran Diri, Ini Sebabnya
Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes saat menyampaikan keterangan pers seusai pertandingan melawan Persebaya Surabaya di ruang media center Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1/2023). ANTARA/Abd. Aziz

jpnn.com - PAMEKASAN - Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes mengajukan pengunduran diri kepada manajemen klub sepak bola tersebut.

Permohonan pengunduran diri diajukan setelah timnya mengalami tiga kekalahan beruntun pada putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Keputusan pelatih asal Brasil itu mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih klub sepak bola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini setelah kalah telah 0-2 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1).

Sebelumnya, Madura United FC juga kalah kalah 0-1 dari Persib Bandung pada 20 Januari dan kalah 0-2 dari Persik Kediri pada 24 Januari.

"Ini adalah pukulan besar. Karena itu, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Saya sudah meminta manajemen tim ini mempertimbangkan permohonan saya," kata Fabio di Pamekasan, Jawa Timur, Senin (30/1).

Seusai laga melawan Persebaya Surabaya, Fabio menjelaskan pada putaran kedua Madura United FC memang sempat menang atas Barito Putra, namun, setelah itu kalah terus hingga tiga kali beruntun.

Tidak adanya pemain inti seperti Fachrudin Arianto sempat disebut sebagai salah satu pemicu kekuatan Madura United FC berkurang di putaran kedua kali ini.

Sementara itu, menanggapi pengajuan pengunduran diri, Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyatakan hal itu tidak perlu ditanggapi berlebihan.

Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes mengajukan pengunduran diri. Ini sebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News