Pelatih Madura United Hentikan Perburuan Pemain Lokal

Pelatih Madura United Hentikan Perburuan Pemain Lokal
Rahmad Darmawan. Foto: ANTARA/HO/Madura United

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Rahmad Darmawan memastikan pihaknya telah menghentikan perburuan pemain lokal baru. Ia menilai komposisi skuad asuhannya, terutama untuk pemain lokal, sudah cukup sebagai amunisi untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Untuk pemain lokal sudah kami patenkan. Tidak akan menambah lagi," kata RD, sapaan akrabnya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (24/6).

Mengenai skuad asing, pria asal Lampung itu mengakui fenomena pemain asing di Liga Indonesia memang tidak dapat dipungkiri keberadaannya.

Bahkan, mantan pelatih Tira Persikabo itu mengungkapkan keberadaan para pemain asing itu sudah ada sejak perserikatan beberapa tahun silam.

Menurut dia, keberadaan pemain asing di Liga Indonesia memang diharapkan dapat mengangkat performa tim.

Hanya saja, RD mengingatkan pemain asing tak melulu berhasil mengangkat performa timnya sehingga keberadaan pemain lokal asli didikan akademi klub juga sangat penting untuk dikembangkan.

Selain soal komposisi yang sudah cukup, RD melihat saat ini kondisi fisik semua pemain lokal juga sudah bagus. Namun, ia masih perlu mengagendakan beberapa partai uji coba sebelum sepak mula Liga 1 Indonesia 2021 pada 10 Juli mendatang.

"Kami akan menggelar empat uji coba lagi untuk mematangkan teknik permainan," ujar RD.

Pelatih Rahmad Darmawan memastikan pihaknya telah menghentikan perburuan pemain lokal baru. Ia menilai komposisi skuad asuhannya, terutama untuk pemain lokal, sudah cukup sebagai amunisi untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News