Pelatih Maklum, Main di Tarkam untuk Menyambung Hidup

Pelatih Maklum, Main di Tarkam untuk Menyambung Hidup
Pemain Sriwijaya FC. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku tetap menjaga komunikasi dengan para pemain, meski saat ini masih libur kompetisi.  

Dikatakan, komunikasi pelatih dan pemain penting meski nanti tak bersama lagi. "Komunikasi biasa aja, layaknya pelatih dan pemain. Mengingatkan pemain untuk tetap menjaga fisik dengan latihan dan lainnya," ungkap Hartono, kemarin (23/12).

Biasanya, lanjut pelatih asal Solo tersebut, dirinya melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dan SMS kepada anak asuhnya.

Sejauh ini, sambung mantan pelatih Persik Kediri tersebut, hampir keseluruhan anak asuhnya sudah profesional.  Mereka tetap latihan agar kemampuan fisik tidak turun meski sedang libur kompetisi.

"Sejauh ini gak ada masalah, seluruhnya hampir tetap menjaga fisik, melalui latihan ringan secara pribadi," jelasnya.

Mengenai pemain yang ikut dalam turnamen lokal kelas tarkam (turnamen antarkampung), menurutnya, juga tak menjadi masalah.

"Karena kita paham, pemain juga butuh menyambung hidup, dan manajemen juga gak mempermasalahkan. Tetapi pemain harus tetap hati-hati, jangan karena laga tersebut, justru berakibat cedera," pesan.

Terpisah, kiper kedua Sriwijaya FC, Yogi Triana, mengaku tetap melakukan latihan pribadi di libur kali ini. "Kalau latihan, hampir setiap hari. Bisa latihan di lapangan dekat rumah atau joging. Yang penting, bisa keluar keringat," cetusnya. (cj11/ion/ce4/sam/jpnn)


PALEMBANG – Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku tetap menjaga komunikasi dengan para pemain, meski saat ini masih libur kompetisi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News