Pelatih MU Puji Kebesaran Hati Edinson Cavani

Pelatih MU Puji Kebesaran Hati Edinson Cavani
Striker Manchester United Edinson Cavani. Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN

jpnn.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji Edinson Cavani yang rela menyerahkan nomor punggung 7 kepada Cristiano Ronaldo.

Sejak Cavani datang ke MU dari Paris Saint-Germain pada 2020, nomor punggung 7 menjadi miliknya, sampai pekan terakhir bulan lalu saat Ronaldo datang.

Ronaldo memang identik dengan nomor punggung 7 saat tenor pertamanya bermain di MU pada 2003-2009, ketika ia membantu Setan Merah tiga kali juara Liga Inggris dan sekali meraih trofi Liga Champions.

Namun, ketika Ronaldo resmi ditransfer kembali dari Juventus, nomor punggung 7 sudah dikenakan Cavani hingga tiga pekan pertandingan pertama musim ini.

Situasi itu berubah ketika MU resmi menjual Daniel James ke Leeds United pada tenggat bursa transfer musim panas, membuat nomor punggung 21 kosong.

Nomor punggung 21 selama ini dikenakan Edinson Cavani tiap kali membela tim nasional Uruguay dan penyerang berusia 34 tahun itu memutuskan mengubah nomornya agar nomor 7 bisa dipakai oleh Ronaldo.

Dengan demikian publik Old Trafford berkesempatan melihat Cavani mengenakan nomor 21 dan Ronaldo melakoni debut kedua bersama MU dengan nomor 7 saat mereka menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu besok.

"Edinson sungguh luar biasa," kata Solskajer dikutip dari laman resmi MU, Jumat.

Edinson Cavani merelakan nomor punggung 7 Manchester United kembali ke Cristiano Ronaldo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News