Pelatih Persiba Terapkan Dua Skema Hadapi Persegres Gresik

Pelatih Persiba Terapkan Dua Skema Hadapi Persegres Gresik
Balistik, pendukung Persiba Balikpapan. Foto: perseba/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba akan menjamu Persegres Gresik di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (9/9) lusa.

Pelatih Persiba Haryadi telah menyiapkan dua skema akan diterapkan pada lanjutan putaran kedua Liga 1 itu.

Ya, bola set pieces dan serangan balik menjadi dua hal yang difokuskan kepada anak asuhnya. Tak hanya itu, antisipasi di dua skema ketika diterapkan lawan pun juga dilakukan.

Marlon da Silva cs tak henti-hentinya mendapatkan arahan khusus dalam latihan di Stadion Persiba, kompleks perumahan Jalan Parikesit PT Pertamina, Rabu (6/9) kemarin.

Pelatih berlisensi A AFC ini menilai, dalam beberapa pertandingan banyak kekurangan, seperti itu kerap terjadi. Makanya, Haryadi terus menerus melakukan simulasi pada latihan tersebut.

“Kekurangan yang ada pada pertandingan harus ditingkatkan dan diterapkan melawan Persegres, sampai mereka betul-betul matang. Baik dari transisi menyerang, korner kick ataupun antisipasi bola udara. Para pemain, wajib mengetahui tugasnya masing-masing,” ujar Haryadi selepas latihan.

Memang selama ini, bola set pieces menjadi momok bagi Beruang Madu, julukan Persiba. Tidak hanya Haryadi, dua pelatih sebelumnya yakni Timo Scheunemann dan Milomir Seslija sudah merasakan gol yang didapat tim lawan melalui tendangan bebas.

Terakhir, ketika menantang tuan rumah Sriwijaya FC. Persiba gagal mengais satu poin setelah takluk 1-0. Kejadian bola set pieces. “Dua pemain belakang kita malah berebut bola. Kenapa ini terjadi? Karena mereka kurang komunikasi,” terang Haryadi. (ham/kpnn/is)


Persiba akan menjamu Persegres Gresik di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (9/9) lusa.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News