Persib Permalukan Sriwijaya FC, Telak!

Persib Permalukan Sriwijaya FC, Telak!
Atep. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Persib Bandung meneruskan tren positif di putaran kedua kompetisi Liga 1 2017. Tim asal Kota Kembang tersebut, berhasil mempermalukan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (4/9) malam dengan skor telak 4-1 (0-2).

Dominasi Maung Bandung langsung terasa sejak laga yang dipimpin oleh wasit A Salasa dimulai. Permainan menyerang diperagakan oleh tim yang ditangani pelatih baru, Emral Abus, tersebut.

Hasilnya, Persib mampu unggul melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-16. Essien menggandakan skor pada menit ke-31. Keungggulan Maung Bandung bertahan sampai jeda laga.

Memasuki babak kedua, Persib tak banyak melakukan perubahan. Sementara itu, Sriwijaya FC mencoba bermain lebih menyerang untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Perubahan dilakukan dengan sedikit menggeser posisi Tijani Belaid ke depan, kemudian Hilton Moreira lebih bermain melebar, untuk menarik bek Persib dan membuat pemain lini kedua Sriwijaya FC naik.

Tapi, strategi itu justru membuat transisi Laskar Wong Kito dari menyerang ke bertahan, tak mampu berjalan dengan maksimal.

Mereka justru kecolongan, setelah Febri haryadi mampu menunjukkan keunggulan skilnya dan melepaskan sepakan terukur pada menit ke-59.

Tertinggal 0-3 di hadapan pendukungnya membuat Sriwijaya semakin terlecut untuk mencetak gol. Tapi, itu justru membuat pertahanan Sriwijaya semakin melemah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News