Pelatih Persija Angkat Bicara Soal Marko Simic yang Sulit Cetak Gol

Pelatih Persija Angkat Bicara Soal Marko Simic yang Sulit Cetak Gol
Striker Persija Jakarta Marko Simic saat melakukan sebuah selebrasi. Foto: (Media Persija)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio turut menyoroti performa strikernya, Marko Simic, setelah kalah 0-1 dari Arema FC, Minggu (17/10) malam. Ketajaman Marko Simic menurut sang pelatih perlu ditingkatkan lagi.

Pemain asal Kroasia tersebut menurut Alessio memang belum maksimal. Dari tujuh laga Liga 1 2021/2022, Marko Simic baru mencetak tiga gol. Satu gol dia ciptakan melalui skema permainan apik Persija, namun dua lainnya dicetak via titik putih.

"Marko Simic memang banyak golnya dicetak dari penalti. Dia sedang mencoba di setiap laga untuk mencetak gol," ucap pelatih asal Italia itu dalam jumpa pers usai laga Persija vs Arema.

Dengan strategi yang diterapkan oleh Persija saat ini, Marko Simic memang selalu jadi targetman. Setelah beberapa musim main di Indonesia, tentu saja sudah banyak pemain belakang yang mengenal gaya main Simic.

Belum lagi, strategi pelatih lawan yang sengaja mematikan Simic dengan menempelnya begitu ketat sepanjang laga.

"Dia sedang mencoba di setiap laga untuk mencetak gol. Tetapi, kadang momentumnya sangat sulit, karena dia sendiri," ucap Alessio.

Saat bermain dengan dua striker, Angelo Alessio yakin Marko Simic bakal bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi untuk tim. Sebab, bek lawan tak lagi berfokus menjaganya, tetapi juga rekannya di lini depan.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Hasil Visum Wanita Muda yang Tewas di Kamar Hotel, Pelaku Sadis Banget

Marko Simic baru mencetak tiga gol di Liga 1 2021/2022 yang sudah masuk pekan ketujuh. Ketajaman Simic menurun?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News