Pelatih PSIS Akui Anak Asuhnya Masih Sering Kelimpungan Saat Antisipasi Serangan Balik

Pelatih PSIS Akui Anak Asuhnya Masih Sering Kelimpungan Saat Antisipasi Serangan Balik
Tim PSIS Semarang ketika laga perdana Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) malam. (HO/Psis.co.id)

jpnn.com, SEMARANG - Pelatih sementara PSIS Semarang Achmad Resal Octavian terus membenahi timnya jelang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022.

Achmad menjelaskan transisi timnya dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya menjadi perhatiannya pada masa jeda ini karena anak asuhnya kerap kelimpungan mengantisipasi serangan balik dari lawan.

Hal tersebut kerap menjadi pemicu dibobolnya gawang PSIS oleh lawan, meski begitu, Achmad menilai timnya memiliki kelebihan dalam urusan melakukan serangan.

"Tim sudah cukup enak dalam aktivitas menyerang. Namun anak-anak sering terlambat saat transisi ke pertahanan. Dan di jeda kompetisi ini, kami terus benahi bagaimana kami menyerang cepat dan juga bertahan dengan cepat," terang Achmad dikutip laman resmi liga.

Dia menjelaskan pada dua pekan jeda kompetisi yang sebentar lagi akan berakhir, PSIS memfokuskan latihan kepada aspek kondisi fisik dan taktik.

"Kami punya waktu persiapan dimana pekan pertama kami maksimalkan untuk fokuskan ke fisik, lalu di pekan kedua masuk dalam persiapan taktik menghadapi pekan ke-11 di mana kami akan menghadapi Bhayangkara FC," jelas Achmad.

PSIS kini tengah berusaha untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (29/9) mendatang.

Baca Juga: Tiga Siswi SMK Jadi Korban Kebejatan Oknum Guru Agama, Modusnya Begini

Pelatih sementara PSIS Semarang Achmad Resal Octavian terus membenahi timnya jelang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News