Pelatih Renang Asing Belum Jelas, Daerah Ini Gelar Sparing Usai Lebaran

Pelatih Renang Asing Belum Jelas, Daerah Ini Gelar Sparing Usai Lebaran
Pelatih Renang Asing Belum Jelas, Daerah Ini Gelar Sparing Usai Lebaran

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung sepertinya harus lebih bersabar lagi, terkait rencana mereka mendatangkan pelatih renang asing. 

Kerena terakhir informasi didapat dari PB PRSI, ternyata masih menunggu keputusan pihak departemen bidang olahraga terkait siapa pelatih yang akan ditunjuk melatih perenang PON Lampung.

Sekum PRSI Lampung Ikkus Hermawan, mengtakan,” rencana datangkan pelatih renang asing memang masih menunggu perkembangan dari PB PRSI, karena semuanya mereka yang atur jadi tunggu saja,” ujarnya saat dihubungi Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Ikkus melanjutkan, Kondisinya saat ini kedatangan pelatih renang asing dalam persiapan PON, tidak kembali jadi prioritas. "Karena rencana kedatangan pelatih asing itu untuk pembinaan jangka panjang, bukan hanya untuk PON saja," paparnya.

Jadi, untuk proses persiapan PON saat ini masih fokus latihan rutin sampai menunggu agenda try out. Jadwal latihan belum ada perubahan dari untuk ketiga atletnya. Mereka adalah Jodi, Halimmatus Sa'adiah dan Yoga Lowisagita.

Dengan jadwal latihan atlet berlatih Senin-Jumat bertempat di kolam renang stadion pahoman dengan range waktu latihan 6 jam/hari yang dibagi pada waktu pagi 05:00-07:00 dan sore 17:30-20:30.

Kemudian terkait Try Out, cabor renang masih mengajukan dalam negeri. Meski cabor prioritas dan memiliki target emas, tidak langsung memilih luar negeri untuk TO. 

”Agenda terdekat TO setelah lebaran akan diagendakan ke Bandung untuk sparing dengan beberapa atlet renang lainnya, untuk sesuaikan suhu dan tempat tanding lokasi PON XIX/2016 Jawa Barat,” ujarnya.

BANDARLAMPUNG – Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung sepertinya harus lebih bersabar lagi, terkait rencana mereka mendatangkan