Pelatih Thailand Khawatir Timnas Indonesia Membalik Keadaan seperti Barcelona

Pelatih Thailand Khawatir Timnas Indonesia Membalik Keadaan seperti Barcelona
Pelatih timnas Thailand Alexandre Polking. Foto: AFF Suzuki Cup

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Thailand menang besar 4-0 atas Indonesia dalam laga leg pertama final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12) malam.

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 akan digelar pada Sabtu (1/1) malam di National Stadium, Singapura.

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan Timnas Indonesia membalikkan keadaan pada laga leg kedua.

"Kami tak mau memberikan kesempatan itu untuk Indonesia," ujar Polking dalam konferensi pers virtual setelah laga leg pertama, Rabu (29/12) malam, yang diikuti di Jakarta.

Juru taktik berkewarganegaraan Brazil-Jerman itu mengatakan sama sekali tidak ada alasan bagi skuadnya untuk berleha-leha meski menang 4-0 pada leg pertama.

Dia mengatakan, jika para pemain Thailand terbawa suasana euforia, Skuad Garuda dapat memanfaatkan kesempatan dan bisa saja menyamakan atau melampaui agregat.

"Saya belum berpikir pertandingan final ini selesai. Kita sudah pernah melihat ada tim terbaik dengan pemain terbaik di dalamnya yang kalah ketika sudah menang 4-0," tutur Polking.

Polking menyebut saat klub Spanyol, Barcelona mampu menyingkirkan tim Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions UEFA musim 2016-2017 meski kalah 0-4 pada leg pertama.

Laga leg kedua Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada 1 Januari 2020, simak pernyataan Polking.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News