Pelatih Thailand tentang Timnas Indonesia: Saya Sangat Terkejut

Pelatih Thailand tentang Timnas Indonesia: Saya Sangat Terkejut
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott (kiri) melakukan selebrasi bersama Evan Dimas setelah membobol gawang Malaysia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking mengaku terkejut dengan perkembangan Timnas Indonesia yang tampil apik pada babak fase Grup B Piala AFF 2020.

Mantan pelatih Bangkok United itu kaget karena sebelumnya memprediksi skuad asuhan Shin Tae Yong akan mengakhiri fase grup dengan posisi di bawah Vietnam.

"Saya sangat terkejut, Vietnam hanya bisa menjadi runner-up di bawah Indonesia," ungkap Polking dilansir dari media Vietnam, Bongda.

Wajar pelatih kelahiran 12 Maret 1976 itu kaget dengan perkembangan skuad Garuda pada Piala AFF 2020 karena Vietnam datang dengan komposisi skuad yang sangat sempurna.

Skuad asuhan Park Hang-seo tercatat masih membawa beberapa pemain yang memperkuat Vietnam saat menjadi juara Piala AFF 2018 seperti Nguyen Quang Hai, Tran Dinh Trong, dan Phan Van Duc.

Sebaliknya, Timnas Indonesia yang membawa wajah-wajah baru dan segar malah bisa mengungguli Vietnam pada tabel klasemen.

Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sukses menjadi pemuncak klasemen Grup B seusai meraih sembilan poin, dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sepanjang turnamen AFF 2020, bahkan dari empat pertandingan yang telah dijalani, Timnas Indonesia pada fase grup tercatat mencetak 13 gol.

Jelang laga semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Singapura, Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking mengaku terkejut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News