Pelatih Timnas Ceko Ungkap Alasan Panggil Bek Persija Jakarta Ondrej Kudela

Pelatih Timnas Ceko Ungkap Alasan Panggil Bek Persija Jakarta Ondrej Kudela
Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela. Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Ondrej Kúdela masih menjadi pilihan pelatih Jaroslav Silhavy untuk mengisi lini belakang Timnas Republik Ceko saat melakoni pertandingan UEFA Nations League.

Palang pintu Persija Jakarta itu ternyata masih dibutuhkan tenaganya mengingat stok pemain belakang Republik Ceko menjelang laga UEFA Nations League sedikit.

Silhavy mengaku pada awalnya sempat ragu untuk memasukan nama Kudela ke dalam daftar pemain yang akan berhadapan dengan Portugal dan Swiss. 

Maklum sang pelatih ragu mengingat pesepak bola kelahiran 26 Maret 1987 itu bermain di kompetisi Liga 1 yang levelnya jauh dari Eropa.

Pelatih asal Plzen itu punya penilaian tersendiri dengan melihat mantan pemain Slavia Prague tersebut punya pengalaman dan sifat kepemimpinannya yang tidak banyak dimiliki pemain Republik Ceko.

"Kami memang agak kekurangan bek tengah saat ini. Sementara kami sudah mengenal Ondrej dengan cukup baik,"

"Kami bisa saja meragukan soal kualitas kompetisinya. Namun, harus kita akui bahwa dia memainkan seluruh pertandingan dengan baik. Dia masih layak dipanggil dengan pengalamannya," ungkap pelatih kelahiran 3 November 1961 itu dalam laman AFP.

Pilihan Silhavy sejatinya tidak salah mengingat performa bek bertinggi badan 182 cm itu masih dalam kondisi prima. 

Ondrej Kúdela masih menjadi pilihan pelatih Jaroslav Silhavy untuk mengisi lini belakang Timnas Republik Ceko saat melakoni pertandingan UEFA Nations League

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News