Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri: Itu Bukan Urusan Kami

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri: Itu Bukan Urusan Kami
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MANILA - Indra Sjafri menegaskan bahwa skuat Timnas Indonesia fokus menghadapi Thailand dalam laga perdana Group B SEA Games 2019, siaran langsung RCTI Selasa (26/11) pukul 15.00 Wib.

Indra Sjafri menyatakan, para pemain Timnas Indonesia tidak terpengaruh dengan beberapa kelalaian panitia SEA Games 2019 yang terjadi sejak mereka berlatih perdana di Manila, Jumat (22/11).

“Itu bukan urusan kami. Kalau mereka lalai, ya, jangan ikut orang lain lalai. Saya mengatakan kepada pemain untuk bisa mengantisipasi semua yang terjadi di sini,” ujar Indra di Manila, Senin (25/11).

Timnas U-22 Indonesia mengalami beberapa kali kejadian kurang menyenangkan selama berada di Filipina seperti air minum yang tidak tersedia ketika latihan dan bus penjemputan tidak datang sesuai waktu yang disepakati.

Namun, skuat berjuluk Garuda Muda tidak ingin dikekang oleh keadaan tersebut. Ketika tidak ada minuman atau minuman yang ada kurang, mereka membeli sendiri air untuk dikonsumsi pemain.

Saat bus tidak datang sesuai jadwal, Indra Sjafri memerintahkan anak-anak asuhnya berjalan kaki menuju lokasi latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu tidak ingin konsentrasi dan fokus anak-anak asuhnya goyah dengan hal-hal nonteknis. Apalagi di laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11), Indonesia akan melawan Thailand yang merupakan peraih medali emas sepak bola putra di SEA Games 2017.

“Kami hanya fokus ke pertandingan. Saya tidak mau hal-hal kecil seperti itu menjadi masalah buat kami,” tutur Indra, pelatih Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menyatakan skuatnya fokus menghadapi laga kontra Thailand di SEA Games 2019, siaran langsung RCTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News