Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong Cuma Pintar Bicara di Ruang Pers Saja?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong Cuma Pintar Bicara di Ruang Pers Saja?
Park Hang Seo membuka psywar dengan Shin Tae Yong menjelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Timnas Indonesia. Foto: affmitsubishielectriccup

jpnn.com - HANOI - Juru taktik Vietnam Park Hang Seo membuka perang urat saraf dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, menjelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia di My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Vietnam dan Indonesia bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

"Shin Tae Yong mengatakan bahwa tim Indonesia berada di level yang sama dengan Vietnam. Namun, pelatih harus membuktikannya dengan hasil, bukan hanya kata-kata. Pelatih harus menunjukkan hasil dan bertanggung jawab atas hasil tersebut," ujar Park Hang Seo ketika ditanya soal pernyataan Shin Tae Yong yang menyebut Timnas Indonesia sekuat Vietnam.

"Jika pelatih Shin Tae Yong ingin menunjukkan kelasnya, dia harus membuktikannya dengan hasil di lapangan, bukan hanya berbicara di ruang pers," imbuh Park.

Dia berjanji jika Timnas Indonesia menyingkirkan Vietnam, dia akan mengakui kualitas Shin.

"Saya tidak terbiasa menilai lawan atau pelatih mereka. Jika saya kalah maka saya mengakuinya. Jika Vietnam menang, saya harap dia tidak mengatakannya lagi," tutur Park.

Kontrak Park Hang Seo bersama Timnas Vietnam akan berakhir setelah Piala AFF 2022.

"Pertandingan besok sangat penting. Kontrak saya akan berakhir setelah turnamen ini. Jika kalah, itu menjadi pertandingan terakhir. Jika menang, saya memiliki dua pertandingan lagi (final)," katanya.

Jika Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ingin menunjukkan kelasnya, dia harus membuktikan dengan hasil di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News