Pelatih Timnas Thailand Sampaikan Warning untuk Indonesia, Apa Itu?

Pelatih Timnas Thailand Sampaikan Warning untuk Indonesia, Apa Itu?
Pelatih Thailand Salvador Valero Garcia (tengah) dalam jumpa pers sebelum laga. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Pelatih Timnas U-19 Thailand Salvador Valera Garcia menilai Indonesia U-19 merupakan lawan yang harus dianalisa perkembangan kekuatannya karena menjadi lawan berat di Piala AFF U-19 2022.

Karena itu, dia benar-benar memantau Skuad Garuda Nusantara sejak tampil di ajang Toulon Tournament, Prancis, awal Juni lalu.

Bukan sekadar memantau bagaimana Timnas U-19 Indonesia bermain, Garcia mengaku juga mengetahui pemain-pemain yang berbahaya. Dia bahkan sudah mengintip uji coba yang dijalani oleh Skuad Garuda Nusantara selama training camp (TC) di Jakarta.

Shin Tae Yong menurutnya memiliki kecenderungan memakai tiga bek. Menghadapi kondisi tersebut, dia telah menyiapkan timnya untuk meredam strategi permainan Skuad Garuda Nusantara.

"Kami saksikan semua pertandingan mereka di Toulon Tournament, tetapi saya tahu saat itu pelatihnya berbeda (Asisten Shin Tae Yong, Dzenan Radoncic)," ujarnya dalam jumpa pers sebelum laga, Jumat (2/7).

Setelah kembali ditangani oleh Shin Tae Yong dan menjalani TC di Jakarta sejak 21 Juni lalu, pelatih asal Spanyol tersebut juga mengintip permainan Indonesia. menurutnya, ada juga pemain keturunan yang turut berlatih.

"Saya melihat Indonesia mereka mengubah sistem di pertandingan persahabatan dan mereka pakai tiga bek. Lalu juga ada pemain yang datang dari Belanda," terangnya.

Pernyataan itu jelas ingin menegaskan bahwa Timnas U-19 Thailand sudah tahu betul bagaimana kondisi Skuad Garuda Nusantara. Jadi, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan harus ekstra waspada menghadapi tim Gajah Perang Muda. (dkk/jpnn)

Timnas U-19 Indonesia wajib waspada menghadapi Timnas U-19 Thailand. Pasalnya, sang pelatih Salvador Valero Garcia sudah memantau taktik Shin Tae Yong


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News