Pelatih Timnas U-19: Meski Kalah, Saya Puas

Pelatih Timnas U-19: Meski Kalah, Saya Puas
Eduard Tjong saat memberi instruksi pemain dalam sesi latihan di Bojongsari, Depok. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - HANOI - Kekalahan Timnas U-19 dari Myanmar U-19 dengan skor 2-3 dalam ajang Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Senin (12/9) petang, tak membuat Eduard Tjong terlalu kecewa. Bagi sang pelatih tersebut, permainan skuat Garuda Jaya sudah memuaskan.

"‎Meski kalah, saya puas. Secara permainan saya puas. Babak kedua bahkan kami punya lebih banyak peluang meskipun belum berbuah gol," katanya usai laga.

Menurut Pelatih asal Solo, Jateng, tersebut, ‎permainan Timnas U-19 menunjukkan tingkat kepercayaan diri yang bagus. Pemain tidak minder dan bisa merespon kebobolan di babak pertama dengan fighting spirit yang bagus. 

"‎Saya senang, pemain pede, bisa memaksimalkan kecepatan sendiri dan menutup kecepatan lawan. Fighting spirit-nya juga oke saya senang banget lihat perjuangan mereka, apresiasi untuk pemain," terang Edu.

Bagas Adi Nugroho dkk sejatinya bisa menahan. Imbang juara bertahan Piala Asia U-19 tersebut, sampai pada babak pertama. ‎Dua kali tertinggal, dua kali pula Timnas U-19 mampu menyamakan. 

Tapi, usaha itu akhirnya pupus setelah kiper cadangan, Satria Tama melakukan blunder sehingga skor berubah 2-3. Setelah itu, Myanmar semakin rapat bertahan dan Timnas kesulitan membobol gawang lawan. (dkk/jpnn)

 


HANOI - Kekalahan Timnas U-19 dari Myanmar U-19 dengan skor 2-3 dalam ajang Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Senin (12/9) petang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News