Pelatih Timnas U-23: Bukan Cari Hasil, Tapi Kerangka Tim

Pelatih Timnas U-23: Bukan Cari Hasil, Tapi Kerangka Tim
Aji Santoso.FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - Kemenangan Timnas U-23 4-1 atas Legiun Asing di Lapangan Pembinaan Usia Muda PSSI, Bojongsari, Depok, Jawa Barat tak membuat pelatih Aji Santoso gembira. Bagi dia, bukan hasil yang menjadi tujuan di laga uji coba ini.

Aji mengakui, jika tujuan laga dibagi dalam tiga babak karena ingin melihat potensi pemain per pemain. Karena itu, formasi dan komposisi yang diturunkan tiap babak pun berbeda-beda.

"Saya tidak melihat hasil. Yang terpenting, dari sini saya bisa dapat kerangka tim," ungkap pelatih 43 tahun tersebut.

Dalam pagi tadi, Aji menurunkan pemain berbeda di 30 menit babak pertama dan 30 menit babak kedua. Di 30 menit ketiga, barulah Aji menampilkan pemain kombinasi dari babak pertama dan kedua.

"Sudah dapat kerangkanya, ada 70 persen. Tadi masih coba-coba pemain di posisi lain, sekarang sudah ada gambaran," katanya.

Aji memang mencari pemain alternatif di bek kanan, kiri, dan striker karena ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil di kualifikasi Piala Asia U-23. Karena itu, pemain seperti Irfandy yang biasa bermain di sayap ditarik ke belakang.


Kemenangan Timnas U-23 4-1 atas Legiun Asing di Lapangan Pembinaan Usia Muda PSSI, Bojongsari, Depok, Jawa Barat tak membuat pelatih Aji Santoso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News