Pelatih Tinju Filipina Puji Penampilan Vika

Pelatih Tinju Filipina Puji Penampilan Vika
Petinju muda Kepri, Vika Lido Yofita Butar-butar, 17, yang turun di kelas 57 kg putri saat latihan memukul sansak di Sasana Wira Boxing Camp Batam beberapa waktu lalu. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com, TANJUNG PINANG - Pelatih tinju Kepri, Erzon mengaku puas dengan penampilan ketiga petinjunya saat mengikuti try out di Thailand pada 2-4 Maret 2017 kemarin.

Meski hanya melakukan sparring atau uji tanding melawan petinju-petinju se-Asia Tenggara, namun menurut Erzon, ketiga petinju mudanya, yakni Vika Lido Yovita, Andre Alfauso Sinuhaji dan Jhonathan Siagian mengalami perkembangan pesat.

Bahkan pelatih tinju Filipina memuji penampilan Vika yang bisa mengimbangi petinju-petinju didikannya dalam setiap pertarungan tiga ronde di kelas 57 kg putri ini.

"Tujuan try out di Thailand ini adalah untuk meningkatkan kemampuan teknik dan fisik petinju kita," ujar Erzon kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (8/3).

Sementara itu, Andre Alfauso Sinuhaji yang turun di kelas 49 kg putra beberapa kali melawan petinju asal Vietnam. Sedangkan Jhonathan Siagian di kelas 56 kg putra berhadapan dengan petinju-petinju Malaysia.

Terlebih saat melakoni try out di Thailand itu, petinju-petinju muda se-Asia Tenggara sedang berkumpul dan menjalani turnamen tinju se-Asia Tenggara.

"Meskipun kita tidak ikut turnamen, tapi mampu menjalani sparring dengan petinju-petinju se-Asia Tenggara sudah cukup bagi kami untuk menilai dan mengukur kemampuan atlet kita," kata Erzon.

Setelah menjalani try out ini, petinju-petinju Kepri akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen tinju Sijori Cup 2017 yang bakal digelar akhir Maret nanti di Johor Malaysia.

Pelatih tinju Kepri, Erzon mengaku puas dengan penampilan ketiga petinjunya saat mengikuti try out di Thailand pada 2-4 Maret 2017 kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News