Pelayanan BPJS di 3 Rumah Sakit Ini Terhenti Sementara

Pelayanan BPJS di 3 Rumah Sakit Ini Terhenti Sementara
BPJS Kesehatan. Ilustrasi Foto: Idham Ama/Fajar/dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pelayanan BPJS Kesehatan di tiga rumah sakit di wilayah Kabupaten Bekasi disetop sementara mulai Selasa (1/1) lalu. Ketiga rumah sakit itu yakni RS Karya Medika II Tambun Selatan, RS Al Multazam Medika, Jatimulya, dan RS Mitra Medika Cikarang.

Direktur RS Karya Medika II, Dr Robinhood Damanik membenarkan hal itu. Dia menjelaskan, pihaknya mendapatkan surat dari BPJS Kesehatan yang berisi bahwa rumah sakit tersebut tidak bisa melayani peserta BPJS mulai Selasa (1/1).

“Kami dapat surat sementara tidak bisa melayani BPJS sampai 1 Pebruari. Secara otomatis sistem dari BPJS mereka lock (kunci). Sehingga kami tidak bisa melayani peserta BPJS,” katanya, Kamis (3/1).

Sayangnya sang dokter tidak mengetahui alasan pemberhentian pelayanan tersebut. Karena, pihaknya hanya mengikuti semua prosedur yang ditentukan BPJS Kesehatan.

“Kalau alasannya kenapa, bisa ditanyakan ke BPJS. Kalau kami mana bisa menolak pasien, karena arahan pemerintah langsung harus menerima peserta BPJS,” ujarnya.

Meski begitu , pihaknya masih menangani sejumlah pasien BPJS Kesehatan. Khususnya pasien yang masuk sebelum tanggal 1 Januari 2019.

“Untuk pasien yang masuk sebelum tanggal 1 Januari 2019 sampai sekarang masih ada, dan tetap kami lakukan perawatan, hanya saja mulai 1 Januari 2019 kami sudah tidak bisa menerima,” tandas dia.(pra/rbs)


Secara otomatis sistem dari BPJS mereka lock (kunci). Sehingga kami tidak bisa melayani peserta BPJS Kesehatan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News