Pelayanan BSI Bikin Kapok, Nasabah di Riau Memilih Hijrah

Pelayanan BSI Bikin Kapok, Nasabah di Riau Memilih Hijrah
Bank Syariah Indonesia (BSI). Foto dok BSI

jpnn.com, PEKANBARU - Merasa dikecewakan, warga Pekanbaru bernama Riyan menutup rekeningnya di Bank Syariah Indonesia (BSI) dan pindah ke bank lain.

Kekecewaaan Riyan itu lantaran sudah sepekan terakhir layanan BSI mulai dari ATM, hingga Mobile Banking, mengalami gangguan bahkan tidak dapat diakses.

Gangguan itu diungkapkan Riyan sudah terjadi sejak 8 Mei 2023 lalu. Hingga pagi tadi Riyan mengaku masih belum bisa mengakses layanan online dari BSI.

“Saya kecewa. Itu karena yang pertama sudah hampir seminggu mobile banking tak bisa dipakai. Payah mau transaksi online,” kata Riyan kepada JPNN.com Senin (15/5).

Selain tidak dapat menikmati layanan online dari bank berbasis syariah ini, pria berusia 30 tahun itu juga mengaku ragu dan takut menyimpan uang di BSI.

“Saya tidak percaya lagi sekarang. Dari kasus ini bisa dilihat sistem IT BSI lemah. Perbaikan sistemnya juga lambat,” tandasnya.

Untuk itu, Riyan akhirnya memutuskan untuk tutup rekening di BSI dan pindah ke bank lain.

“Hari ini saya tutup rekening di BSI. Sudah buka rekening di bank lain. Tadi saya ke sana juga banyak orang lain yang tarik uang di BSI. Ini murni karena saya kecewa dengan layanan BSI,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

Kecewa, warga Pekanbaru bernama Riyan memilih tutup rekening di Bank Syariah Indonesia (BSI) dan hijrah ke bank lain.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News