Gandeng BSI, BPJamsostek Dorong Pelaku UMKM Jadi Peserta Program

Gandeng BSI, BPJamsostek Dorong Pelaku UMKM Jadi Peserta Program
Bank Syariah Indonesia Cabang Grha Mandiri siap bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan pengusaha mandiri, mikro, dan UMKM. Foto: Dok BPJamsostek

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Grha BPJamsostek menggandeng bank syariah Indonesia (BSI) Cabang Grha Mandiri untuk mendaftarkan pengusaha Mandiri, Mikro, Kecil, dan menengah mendapat perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Selain BSI Cabang Grha Mandiri, BPJamsostek juga ikut menggandeng BSI KCP Jakarta Menara Bidakara, dan BSI KCP Jakarta Sudirman untuk bergabung di proram tersebut.

Kepala Cabang Grha BPJamsostek Andry Rubiantara menyampaikan adanya kerja sama ini untuk pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah yang menggunakan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) terlindungi BPJS Ketenagakerjaan agar lebih tenang dan nyaman dalam mengembangkan usahanya.

"Hal ini selaras dengan kampanye yang sedang digalakkan BPJS Ketenagakerjaan yaitu 'Kerja Keras Bebas Cemas'," kata Andry dalam keterangan pers yang diterima JPNN, Selasa (28/2).

Andry Rubiantara menekankan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek siap untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan pekerja dan keluarga.

"Kami berharap kerja sama ini dapat diikuti oleh setiap cabang BSI lainnya, sehingga semakin banyak pengusaha Mikro dan UMKM terlindungi dan terbebas dari rasa cemas karena seluruh risiko kerjanya telah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan," tutup Andry.

Sementara Kepala Cabang BSI Jakarta Grah Mandiri Ibu Otty Hari Denziputri A mengatakan Bank BSI siap bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan pengusaha Mandiri, Mikro, dan UMKM selama dalam tanggungan dan diharapkan terus berlajut.(ray/jpnn)

BPJamsostek siap untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan pekerja dan keluarga.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News