JPNN.com

Pelayanan di RS Darurat Wisma Atlet Terus Ditingkatkan

Jumat, 27 Maret 2020 – 11:41 WIB Pelayanan di RS Darurat Wisma Atlet Terus Ditingkatkan - JPNN.com
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran. Foto: Antara/Galih Pradipta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas manajemen dan layanan di Rumah Sakit (RS) Khusus Penanganan Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan pemanfaatan wisma atlet Kemayoran merupakan upaya pemerintah untuk memberikan penanganan maksimal bagi masyarakat yang terduga terpapar corona maupun dinyatakan positif.

Arya mengaku tidak mudah mempersiapkan wisma atlet menjadi RS khusus penanganan darurat corona lantaran berpacu dengan waktu.

"Bayangkan kita buat (RS Darurat di Wisma Atlet) ini 3 hari sampai 4 hari selesai, langsung diresmikan, ada sedikit-sedikit kekurangan awal-awal, kami minta maaf dan berusaha semaksimal mungkin terus memperbaikinya," ujar Arya dalam siaran persnya, Jumat (27/3).

Menteri BUMN Erick Thohir, kata Arya, selalu mendorong perseroan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam kondisi saat ini, termasuk membantu pemerintah menyiapkan segala yang dibutuhkan di Wisma Atlet.

Kementerian BUMN bergabung dan bekerja sama dengan TNI, Polri, Kemenkes, dan pihak lain dalam menyediakan RS Wisma Atlet.

Arya berharap dukungan masyarakat kepada pemerintah dalam memberikan pelayanan dan penanganan maksimal dalam menghadapi Covid-19.

"Kami terus memperbaiki manajemen, memperbaiki hal yang baik di wisma atlet sehingga makin banyak orang Indonesia yang sembuh melalui penanganan yang kami lakukan," ucap Arya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...