Pelayanan Pelabuhan Merak Harus Ditingkatkan

Pelayanan Pelabuhan Merak Harus Ditingkatkan
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - Pelabuhan Merak perlu terus tingkatkan pelayanannya untuk mengantisipasi persaingan global. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Merak.

"Dengan dinamika yang terjadi saat ini di mana persaingan global akan semakin ketat, perlu ada terobosan yang dilakukan dalam bidang penyeberangan. Peningkatan keselamatan dan pelayanan adalah suatu keharusan," ujarnya.

"Tadi saya sudah mendengar penjelasan dari PT ASDP bahwa pada 2018 fasilitas tambahan Dermaga 6 Eksekutif sudah selesai dan bisa digunakan secara maksimal, menurut saya ini sesuatu hal yang bagus. Jadi nanti masyarakat akan dilayani dengan fasilitas premium," imbuh Budi.

Pada kunjungan kerja ini, Budi juga memberi perhatian pada konektivitas antar moda pada pelabuhan Merak. Di mana pemerintah sudah merencanakan membangun tol Trans Sumatera.

"Ujungnya akan ada di Bakauheni, kita harus sudah mengantisipasi agar ke depannya tidak terjadi penumpukan kendaraan (bottle neck). Masyarakat selalu menginginkan kemudahan dan kenyamanan. Tugas kami untuk mewujudkan itu," ucapnya.

Karena itu, Budi mengapresiasi PT. ASDP yang telah melakukan benchmarking ke negara-negara yang telah maju moda penyeberangannya seperti Hongkong, Taiwan untuk kemudian diterapkan di Dermaga 6 Eksekutif.(chi/jpnn)


Pada kunjungan kerja ini, Budi juga memberi perhatian pada konektivitas antar moda pada pelabuhan Merak.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News