Pele: Persiapan Piala Dunia 2014 Memalukan

Pele: Persiapan Piala Dunia 2014 Memalukan
Edson Arantes do Nascimento atau Pele. Foto: Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Pele kembali melontarkan kritik tajam atas persiapan Brasil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Menurut Pele, persiapan Brasil menyambut pesta sepakbola empat tahunan itu sangat memalukan.

Hingga kini Brasil masih dipusingkan dengan penyelesaian infrastruktur. Celakanya, infrastruktur itu juga termasuk stadion. Padahal, Piala Dunia hanya menyisakan waktu kurang dari sebulan.

Bagi pria dengan tiga gelar juara dunia bersama Brasil tersebut, kondisi itu sudah tak bisa ditoleransi. Sebab, Brasil selama ini dikenal sebagai kiblat sepakbola seantero jagat.

"Situasi politik memang sulit. Situasi ini benar-benar membuat saya cemas. Ini hal yang tak bisa diterima. Ini adalah situasi yang memalukan," terang Pele sebagaimana dilansir laman Globo, Rabu (21/5).

Bagi Pele, semua masalah itu terjadi akibat tingginya kasus korupsi di Brasil. Hal itulah yang membuat Pele memahami sikap warga Brasil yang terus melakukan demonstrasi di jalanan.

"Adalah hal yang memaluka ketika kami masih memiliki stadion yang belum selesai. Itulah yang membuat saya menyesal. Protes melawan korupsi dalam proyek ini memang bisa dipahami," tegas Pele. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Pele kembali melontarkan kritik tajam atas persiapan Brasil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Menurut Pele, persiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News