Lorenzo Samakan Nasibnya Seperti Vettel

Lorenzo Samakan Nasibnya Seperti Vettel
Lorenzo Samakan Nasibnya Seperti Vettel

jpnn.com - LONDON - Jorge Lorenzo sebenarnya menjadikan balapan MotoGP musim ini sebagai titik balik untuk merengkuh gelar juara dunia. Pasalnya, jagoan Movistar Yamaha itu hanya bisa menjadi runner up pada musim lalu.

Padahal, saat itu Lorenzo mampu menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak. Total, Lorenzo sanggup memetik delapan kemenangan. Di sisi lain, Marc Marquez yang akhirnya menjadi juara hanya bisa mendapatkan enam victory.

Sayangnya, ambisi Lorenzo masih jauh panggang dari api. Hingga kini, Lorenzo belum sekalipun melaju ke podium juara. Alhasil, Lorenzo kini tercecer di urutan kelima klasemen sementara setelah tertinggal 80 poin dari Marquez.

Lorenzo pun menyamakan kondisinya dengan situasi yang dialami juara bertahan balapan Formula 1, Sebastian Vettel. Sama seperti Lorenzo, hingga kini Vettel juga belum sekalipun memetik kemenangan.

“Kita semua bisa melihat di F1, Vettel memenangi dengan mudah seri pada musim lalu. Musim ini, dia mengalami masalah dan rekan setimnya lebih cepat,” terang Lorenzo di laman MCN, Rabu (21/5).

“Inilah keadaannya. Apa yang bisa saya lakukan ialah berlatih lebih keras dibandingkan sebelumnya dan menunggu momen. Anda tetap harus percaya dengan kemampuan Anda sendiri,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

 


LONDON - Jorge Lorenzo sebenarnya menjadikan balapan MotoGP musim ini sebagai titik balik untuk merengkuh gelar juara dunia. Pasalnya, jagoan Movistar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News