Pele Sang Legenda Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

Pele Sang Legenda Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit
Pele. Foto: Reuters

jpnn.com, SAO PAULO - Legenda sepak bola Brasil Pele akhirnya angkat bicara mengenai kondisi kesehatannya, Rabu (4/3). Dia mengaku baik-baik saja meski baru saja dilarikan ke sebuah rumah sakit di Sao Paulo.

Pria 79 tahun itu didera beberapa penyakit dan masalah fisik dalam beberapa tahun terakhir. Namun, lewat media sosial dia meyakinkan fans bahwa dirinya baik-baik saja.

"Saya menyelesaikan hari kedua pemeriksaan fisik rutin saya," kata peraih tiga trofi Piala Dunia itu di Facebook. "Saya berharap bisa kembali ke rumah besok dan memulai terapi fisik saya. Semua baik-baik saja."

Namun, juru bicara Pele tidak mengungkapkan alasan pemeriksaan tersebut. Mereka juga tidak menyebutkan nama rumah sakit tempat sang legenda dirawat pada Selasa (3/3).

Eks striker Santos dan New York Cosmos itu jarang terlihat di publik setelah menjalani operasi penggantian pinggul pada 2012.

Sejak saat itu, Pele berjuang melawan serangkaian masalah prostat dan ginjal, kondisi kesehatan terbaru yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama hampir dua pekan pada tahun lalu.

Bulan lalu, putra Pele, Edinho, mengatakan peraih tiga trofi Piala Dunia itu menderita semacam depresi karena kesehatannya yang rapuh dan mobilitasnya menurun.

Legenda yang secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah itu kemudian menepis kekhawatiran tersebut, dengan mengatakan kepada fans bahwa dirinya baik-baik saja.

Legenda sepak bola Brasil Pele akhirnya angkat bicara mengenai kondisi kesehatannya, Rabu (4/3).

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News