Peletakan Batu Pertama Museum BNPT Sentul, Sahroni Berharap 2024 Kembali Nihil Aksi Terorisme

Peletakan Batu Pertama Museum BNPT Sentul, Sahroni Berharap 2024 Kembali Nihil Aksi Terorisme
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni bersama Kepala BNPT Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel. Foto: supplied

jpnn.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Komisi III DPR RI melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Museum BNPT.

Museum yang dibangun di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat itu nantinya bakal menyimpan catatan sejarah tentang terorisme di Indonesia.

Kepala BNPT Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengatakan museum tersebut akan terbuka untuk umum.

Museum juga bakal dilengkapi dengan fasilitas berupa wall interaktif, mini studio, conference hall, dan sebagainya.

Ahmad Sahroni yang hadir mewakili Komisi III DPR RI menegaskan dukungannya pada kinerja penanggulangan teroris yang dilakukan oleh BNPT di bawah pimpinan Komjen Rycko.

Wakil ketua komisi bidang hukum itu mengatakan Museum BNPT bisa menjadi wadah pembelajaran sekaligus cara pemaparan terkait kinerja hebat BNPT selama ini.

"Tentu sebagai mitra kerja BNPT, Komisi III menyambut baik inisiasi ini. Bagus dong, bisa jadi wadah pembelajaran bagi masyarakat luas," ucapnya melalui keterangan di Jakarta, Jumat (23/2).

Menurut Sahroni, masyarakat juga bisa lebih mengenal dan tahu kinerja BNPT serta memahami betapa bahayanya radikalisme dan terorisme.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melakukan peletakan batu pertama Museum BNPT. Dia berharap tahun ini kembali nihil aksi terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News