Pelindo Bangun Terminal CPO di Sumut

Pelindo Bangun Terminal CPO di Sumut
Pelindo Bangun Terminal CPO di Sumut
JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) memulai pembangunan terminal curah cair untuk memuat minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Pembangunan dermaga sawit ini menelan investasi Rp 570 miliar.

“Ini bagian dari komitmen Pelindo I untuk merealisasikan rencana investasinya senilai Rp 2 triliun untuk pengembangan pelabuhan yang menghadap langsung ke perairan Selat Malaka itu,” kata Direktur Utama Pelindo I, Alfred Nassir dalam keterangan persnya, Kamis (15/3).

Pembangunan terminal dan pelabuhan CPO tersebut sejalan dengan rencana pembangunan kawasan industri hilir sawit dan karet di kawasan Sei Mangke, yang dikembangkan oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Medan. Penambahan prasarana dermaga ini demi melayani pengiriman barang untuk domestik maupun ekspor dari kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei.

"Berdasarkan hasil studi kelayakan dan perencanaan, pembangunan fisik terminal dan infrastruktur pelabuhan akan selesai sebelum akhir tahun 2013," ungkapnya.

JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) memulai pembangunan terminal curah cair untuk memuat minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News