Pelindo I Lepas Kapal Terakhir dan Sambut Kapal Perdana 2020

Pelindo I Lepas Kapal Terakhir dan Sambut Kapal Perdana 2020
General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), Indra Pamulihan memberikan kalung bunga kepada nahkoda kapal di dermaga BICT pada 1 Januari 2020 pukul 07.00 WIB. Foto dok Pelindo I

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I memberikan apresiasi pelepasan kapal yang terakhir berlayar pada 2019, serta penyambutan kapal perdana yang bersandar pada 2020 di seluruh cabang pelabuhannya.

Pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir dilakukan di Belawan International Container Terminal (BICT) kepada kapal Meratus Medan 5, yang membawa muatan 322 box atau 412 TEUs menuju Singapura pada Selasa, 31 Desember 2019. 

Pemberian apresiasi berupa pemberian kalung bunga dan cindera mata dilakukan di atas kapal Meratus Medan 5 oleh General Manager BICT, Indra Pamulihan kepada nahkoda kapal, Usman Langkana.

Kegiatan serupa juga berlangsung untuk penyambutan kapal perdana yang bersandar di BICT kepada kapal MV Kestrel pada Rabu, 1 Januari 2020 pukul 07.00 WIB. 

Pemberian apresiasi dilakukan oleh General Manager BICT, Indra Pamulihan kepada nahkoda kapal, Capt. Pang Jiqing. Kapal MV Kestrel yang berbendera Liberia berangkat dari Malaysia dan sandar di BICT dengan membawa muatan 197 box atau 303 TEUs.

Indra menerangkan pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir pada 2019 dan penyambutan kapal perdana 2020 merupakan salah satu wujud pelayanan prima kepada pengguna jasa, yang juga mampu mempererat kerja sama. 

“Kegiatan apresiasi ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para pengguna jasa yang terus mempercayai kami dalam memberikan pelayanan bongkar muat barang," jelas Indra.

"Harapannya ke depan, Pelindo 1 semakin terus meningkatkan pelayanan dan kerja sama yang selama ini sudah terjalin. Semoga dengan pergantian tahun ini memberikan semangat baru untuk menyediakan jasa kepelabuhanan yang semakin baik,” imbuh Indra.

Pelepasan kapal terakhir pada 2019 dan penyambutan kapal perdana 2020 merupakan salah satu wujud pelayanan prima Pelindo I kepada pengguna jasa, yang juga mampu mempererat kerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News