Pelindo III Sabet Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik Mudik 2019

Pelindo III Sabet Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik Mudik 2019
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelindo III mendapat apresiasi selama menjalankan musim liburan Idul Fitri pada 2019 lalu. Apresiasi diberikan langsung oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, kepada Direktur Utama Pelindo III Doso Agung di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (19/7) kemarin.

Penganugerahan dan apresiasi diberikan berdasarkan hasil Program Pemantauan Layanan Manajemen Informasi Arus Mudik Tahun 2019 yang dimulai sejak April 2019. Program tersebut merupakan kerja sama antara Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Komisi Informasi Publik (KIP), dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Doso menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah untuk menyelenggaran arus mudik yang aman, nayaman dan menyenangkan untuk pemudik, khususnya pelayanan di pelabuhan laut. Selain itu juga sebagai tanggung jawab Pelindo III yang terpilih sebagai BUMN paling informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018.

“Keterbukaan informasi merupakan prinsip penting bagi Pelindo III sebagai bagian dari kepatuhan pada GCG (Good Corporate Governance/Tata Kelola Perusahaan yang Baik)," tuturnya.

Selain itu feedback (respon) yang didapat dari menjalankan KIP juga menjadi masukan yang berarti bagi perusahaan untuk menilai kepuasan layanan yang diberikan. Pada penyelenggaraan Program Mudik Gratis tahun ini, Pelindo III kembali mengimplementasikan pemanfaatan teknologi digital. Di antaranya telah disiapkan papan informasi digital untuk jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal.

Program Mudik Bareng BUMN yang dilayani Pelindo III juga mudah diakses melalui situs internet dan ponsel.

“Pelindo III telah mengajak sejumlah operator kapal untuk mulai mengimplementasikan e-ticketing. Inovasi digital untuk memudahkan dan meningkatkan efektivitas transportasi laut perlu didorong bersama-sama demi membantu para penumpang kapal laut,” tandas Doso.(chi/jpnn)


Program Mudik Bareng BUMN yang dilayani Pelindo III juga mudah diakses melalui situs internet dan ponsel.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News