Jumat, 24 November 2017 – 01:35 WIB

Pelindo III Tambah 8 Unit HMC

Senin, 13 November 2017 – 12:14 WIB
Pelindo III Tambah 8 Unit HMC - JPNN.COM

Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menambah kekuatan alat produksinya berupa delapan unit Harbour Mobile Crane (HMC).

Penambahan fasilitas tersebut untuk memberikan layanan kepada pengguna jasa pelabuhan.

Pengadaan delapan unit HMC dilakukan oleh anak usaha Pelindo III, yakni PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI Port) yang didatangkan dari Jerman dan diangkut dalam keadaan terpisah berupa sparepart/bagian untuk dirakit kembali.

Dari delapan HMC tersebut empat unit berkapasitas 100 ton dan empat lainnya berkapasitas 125 ton.

Dirut BJTI Port, Putut Srimuljanto menyebut tiga unit HMC sudah didatangkan, sementara itu tiga unit akan datang pada Desember 2017 dan dua unit lainnya akan datang pada Februari 2018.

“Saat ini dua unit sudah siap dioperasikan di wilayah kerja kami dan satu unit lagi siap dioperasikan pada Desember 2017, untuk itu hari ini dilakukan pengoperasian HMC untuk mengetahui sistem kerja dan olah gerak alat bongkar muat ini,” imbuhnya.

Selain meningkatkan produktivitas bongkar muat petikemas di Terminal Berlian, penambahan alat tersebut juga untuk mengoptimalkan fasilitas dan peralatan bongkar muat sebagai upaya pengembangan secara bertahap untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan produksi serta arus barang.

“Semua usaha tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dan kami berharap dengan penambahan alat bongkar muat tersebut dapat meningkatkan layanan petikemas domestic agar semakin efisien dan efektif,” tutur Putut.(chi/jpnn)

SHARES
TAGS   PT Pelindo III
loading...
loading...
Komentar