Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Hingga 30 Ribu Tiket

Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Hingga 30 Ribu Tiket
Mudik gratis dengan menggunakan kapal. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, SURABAYA - PT Pelindo III menambah kuota mudik gratis yang disiapkan untuk para pemudik Hari Raya Idul Fitri 2019.

Semula BUMN operator pelabuhan tersebut telah menyiapkan 17.500 tiket kapal laut dan bus gratis dalam Program Mudik Bareng 2019 yang digagas Kementerian BUMN.

“Melihat tingginya animo pemudik yang sudah mendaftar pada program mudik gratis tahun ini, maka Pelindo III menambah kuota tiket bus gratis secara bertahap sesuai penambahan kebutuhan yang terdata di lapangan,” kata Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung di Surabaya.

"Jadi perkiraan jumlah total kuota Program Mudik Bareng 2019 yang disediakan Pelindo III dapat mencapai sekitar 30 ribu tiket," imbuh Doso.

Doso memaparkan, kuota mudik gratis yang disediakan Pelindo III terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2017 Pelindo III memberangkatkan sekitar 6.000 orang, kemudian meningkat pada 2018 lalu menjadi sekitar 14 ribu.

Di tahun 2019 ini disediakan 30 ribu tiket kapal laut dan bus gratis.

“Dengan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Pelindo III akan bersinergi BUMN dengan PT Damri dan operator bus swasta lainnya untuk menambah tiket bus gratis keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” jelasnya.

Dari total 30 ribu tiket gratis yang akan disediakan, terdiri dari 2.000 tiket kapal laut yang dilayani oleh kapal-kapal Pelni dan 28.000 tiket bus untuk diantar dengan bus milik Damri dari pelabuhan ke berbagai kota tujuan mudik di Pulau Jawa.

Kuota mudik gratis yang disediakan PT Pelindo III terus meningkat setiap tahunnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News