Pelindo Inisiasi Program Pelita Warna, Ini Tujuannya

Pelindo Inisiasi Program Pelita Warna, Ini Tujuannya
Pelindo mendukung upaya penanggulangan masalah narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Cipinang, Jakarta Timur. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mendukung upaya penanggulangan masalah narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Cipinang, Jakarta Timur.

Salah satu dukungan itu dilakukan melalui BUMN Peduli dan Tanggap Anti Narkoba untuk Warga Binaan (Pelita Warna).

Hal itu diungkapkan oleh Head TJSL Pelindo Febrianto Zenny yang mewakili Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ali Mulyono saat peluncuran Program BUMN Pelita Warna, di Lapas Kelas I A Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (7/6).

“Implementasi program BUMN Pelita Warna diharapkan bisa mengurangi ketergantungan terhadap narkoba, serta meningkatkan kualitas hidup para tahanan dan warga binaan penyalahguna narkotika, sehingga ke depannya, mereka dapat diterima kembali dalam tatanan kehidupan sosial,” kata Febrianto.

Febrianto menjelaskan pelaksanaan program BUMN Pelita Warna mencakup tiga bidang prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yakni pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan lingkungan. 

Menurutnya, di bidang pendidikan, terdapat tiga aktivitas program yakni Sosialisasi Anti Narkoba untuk Warga Binaan, Pendampingan Psikologi untuk Warga Binaan, dan Optimalisasi Perpustakaan BUMN Pelita Warna.

Kemudian, di bidang ekonomi ada kegiatan Pelatihan Marketing untuk Produk Warga Binaan, serta BUMN Café Corner. 

Di bidang lingkungan, kegiatannya mencakup Bantuan Peralatan dan Instalasi Air Bersih Siap Konsumsi, dan Bantuan Paket Peralatan Laundry.

Pelindo mendukung upaya penanggulangan masalah narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Cipinang, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News