Pelindo IV Raih BUMN Performance Excellence Award 2017

Pelindo IV Raih BUMN Performance Excellence Award 2017
PT Pelabuhan Indonesia IV mendapat Performance Excellence Award 2017 dari Kementerian BUMN. Foto dok humas Pelindo IV

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV mendapat Performance Excellence Award 2017 dari Kementerian BUMN.

Penghargaan yang diserahkan pada acara puncak penganugerahan penilaian kinerja BUMN berbasis Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) ini, diterima oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo IV, Riman S. Duyo di Gedung Kantor Pusat PT BNI, Jakarta, Senin (6/11).

Riman mengatakan, Pelindo IV termasuk dalam 33 perusahaan BUMN yang menerima BUMN Performance Award untuk kategori perusahaan Good Performance tahun ini, dengan skor yang 476 - 575.

Total ada 51 perusahaan BUMN yang menerima BUMN Performance Excellence Award 2017 masing-masing dengan tiga ketegori, yaitu Good Performance, Emerging Industry Leader dan Industry Leader. 

“Bagi Pelindo IV, award ini tidak membuat kami puas, tetapi justru menjadi motivasi untuk berkinerja lebih baik dalam pengelolaan perusahaan dan memberi manfaat yang besar kepada stakeholder dan masyarakat luas,” ujar Riman.

KPKU merupakan referensi dalam pengelolaan BUMN menuju pencapaian kinerja unggul, di samping juga sebagai alat melakukan self assessment dan pemberian feedback kepada masing-masing perusahaan milik Negara.

Dalam penilaiannya fokus kepada tujuh kriteria yaitu Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus pada Pelanggan, Pengukuran, Analisis dan Manajemen Pengetahuan, Fokus pada Tenaga Kerja, Fokus pada Operasi dan Kriteria Hasil dengan total nilai yang bisa dicapai yaitu 1000.

KPKU merupakan salah satu strategi inisiatif Kementerian BUMN untuk menilai kinerja BUMN dan mendorong terwujudnya kinerja kelas dunia.(chi/jpnn)


Pelindo IV termasuk dalam 33 perseroan yang menerima BUMN Performance Award untuk kategori perusahaan Good Performance tahun ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News