Minggu, 19 Mei 2019 – 22:08 WIB

Pelni: Kebakaran KM Awu Sudah Ditanggulangi

Selasa, 26 Maret 2019 – 20:03 WIB
Pelni: Kebakaran KM Awu Sudah Ditanggulangi - JPNN.COM

jpnn.com, SEMARANG - KM. Awu yang terbakar di galangan kapal di Semarang, Senin (25/3) kemarin malam sudah berhasil ditanggulangi oleh tim pemadam kebakaran.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan, pihaknya berterima kasih atas reaksi cepat tim sehingga kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu cepat, sehingga dapat mencegah kerugian lebih besar.

Menurutnya, saat kebakaran terjadi, KM. Awu berada di galangan sedang dock atau perbaikan rutin tahunan, tidak sedang operasional.

"Terbakarnya di galangan, bukan sedang operasional, bukan di bawah kendali Pelni," kata Yahya Kuncoro dalam pernyataan resminya, Rabu (26/3).

Mengenai penyebab terbakarnya KM. Awu, Pelni belum mengetahui. Saat ini, pihak galangan lebih memprioritaskan pemadaman.

"Alhamdulillah api sudah padam. Untuk kerugian, kami belum bisa menaksir, belum dapat dihitung. Galangan memprioritaskan memadamkan dulu," tegas Yahya.

KM. Awu merupakan kapal tipe 1.000 pax dengan kapasitas angkut 1.000 orang. Kapal buatan Jerman ini sedang dock di PT Jasa Marina Indah (JMI) Semarang.

Dikarenakan kapal sedang docking, tidak ada crew atau ABK Pelni di kapal. "Kapal sedang dock dan menjadi tanggung jawab JMI," tandasnya.(jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar